Sabtu, 07 November 2015

Resep Kue Putri Salju

Resep Kue Putri Salju -

 sobat yang suka makan camilan di rumah pasti sudah tahu betul dengan kue yang satu ini. Karena camilan ini punya ciri khas sendiri dan sangat mudah dikenali yaitu bentuknya seperti bulan sabit dan berwarna putih karena serbuk gula manisnya. Seperti jenis kue kering lainnya putri salju juga banyak sekali yang suka karena bisa disimpan dalam wadah plastik dan disajikan saat acara special ataupun untuk menyajikan saat tamu datang kerumah.

Jika kita menyajikan kue putri salju maka sudah pasti semua orang pasti akan suka dan langsung memakannya. Maka dari itu sangat bagus jika ada tamu yang datang ke rumah maka sajikan saja aneka jenis kue kering. Jika tidak ingin repot sih anda bisa dengan sangat mudah membelinya karena mudah ditemukan karena banyak yang jual. Namun jika bikin sendiri anda bisa menambah pengalaman serta mengasah kemampuan memasak anda agar bisa lebih baik lagi.
resep kue putri salju

Adapun anda yang sedang butuh info dalam cara membuatnya maka tak perlu repot lagi kesana kemari mencari informasinya. Sekarang kami sudah menyediakannya dan anda harus percaya diri anda pasti bisa membuatnya karena ini tergolong mudah dan tidak ribet. Layaknya jenis kue lainnya menggunakan bahan utamanya tepung terigu, gula, margarin dan masih banyak yang lainnya. Untuk alat-alatnya anda harus persiapkan oven, mixer, cetakan kue jadi anda harus persiapkan semua bahannya sebelum memulai membuatnya.

Resep Kue Putri Salju

Bahan yang anda perlukan
  • kuning telur 3 butir
  • garam 1/4 sendok teh
  • tepung terigu dengan protein rendah 175 gram
  • margarin 175 gram
  • keju parut 100 gram
  • tepung maizena 175 gram
  • gula halus/gula bubuk

Cara membuat kue putri salju
  1. Kocok telur dan margarin menggunakan mixer hingga mengembang. Lalu masukkan tepung terigu dan tepung maizena sambil di aduk-aduk hingga benar-benar tercampur rata.
  2. Tambahkan keju parut serta garam, aduk lagi hingga adonan bisa untuk dibentuk. Kemudian bentuk sesuai selera tapi lebih bagus bentuk seperti bulan sabit menggunakan cetakan.
  3. Persiapkan loyang, kemudian olesi dengan margarin agar nanti tidak melengket. Kemudian taruh adonan kue yang sudah di bentuk  dan susun diatas loyang namun jangan terlalu rapat.
  4. Panggang dalam oven dengan suhu 160 derajat celcius selama kurang lebih 15 menit atau sekira hingga matang.
  5. Bangkit dari oven lalu taburi dengan gula halus hingga semua lapisan tertutup dengan gula halus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar