Senin, 09 November 2015

Cara Mengecilkan Pori-Pori Secara Tradisional


CARA MENGECILKAN PORI-PORI WAJAH TRADISIONAL PRAKTIS


Permasalahan kecantikan wajah memang banyak sekali. Diantaranya yaitu jerawat, komedo, flek hitam, dan pori-pori wajah. Sebelumnya kita telah membahas cara alami menghilangkan jerawat. Kemudian pembahasan lainya yaitu cara mengatasi flek hitam di wajah. Permasalah komedo akan kita bahas nanti, sekarang kita bahas masalah pori-pori wajah yang membesar.
Salah satu masalah yang menggangu wanita adalah masalah pori-pori wajah. Pori-pori wajah yang besar akan membuat kandungan minyak semakin banyak. Selain itu akan membuat riasan di wajah menjadi lebih cepat pudar. Lalu bagaimana cara mengecilkan pori-pori wajah yang mudah dan praktis. Berikut beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk bisa membuat pori-pori kecil.

CARA MENGECILKAN PORI-PORI WAJAH BEKAS JERAWAT

Cara mengecilkan pori-pori wajah
Ilustrasi perawatan pori-pori wajah
Pori-pori wajah yang besar bisa disebabkan kerna kebersihan yang tidak terjaga. Selain itu wajah berminyak dan bekas jerawat juga bisa menyebabkan lubang pori-pori wajah menjadi lebih besar dari biasanya. Maka dari itu harus ditangani dengan tepat dan cepat.

BERSIHKAN WAJAH SECARA RUTIN

Cara kecilkan pori-pori wajah yang pertama adalah dengan rutin membersihkan wajah. Minimal anda harus membersihkan wajah sehari dua kali yaitu pada pagi dan malam hari. Jika anda melakukan kegiatan di luar rumah, anda bisa membersihkan wajah 3 hari sekali.
Hal ini dikarenakan kulit lebih sering terkena debu dan kotoran dari luar yang bisa membuat pori-pori semakin besar. Pada malam hari jangan malas untuk membersihkan wajah dan menggunakan perawatan wajah yang biasa anda gunakan.

MASKER WAJAH ALAMI

Ada banyak sekali masker wajah alami yang bisa digunakan sebagai cara memperkecil pori-pori wajah. Anda bisa menggunakan masker tomat, mentimun, putih telur, dan masih banyak lainnya. Bahan-bahan tersebut sangat efektif dalam membantu mengecilkan pori-pori.
akukan masker pada wajah minimal 2 kali dalam seminggu. Bahan-bahan tersebut aman untuk digunakan dan tidak menimbulkan efek samping seperti bahan-bahan kimia lainnya. Pada saat menggunakan masker wajah, bilaslah dengan menggunakan air es. Supaya pori-pori wajah tertutup kembali. Selain itu baca juga artikel menarik seputar cara menghilangkan bekas jerawat secara alami.

UAP WAJAH

Cara mengecilkan pori-pori wajah yang selanjutnya adalah dengan melakukan uap wajah. Anda bisa mencampurkan bahan-bahan alami untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Seperti minyak zaitun, ekstrak jeruk, mint dan lain sebagainya. Buat uap wajah sendiri dirumah lebih praktis dan tidak memakan banyak biaya.
Anda bisa mengambil air panas ke dalam baskom, letakkan wajah di depannya dan diatas kepala letakkan handuk untuk menahan panasnya. Lakukan cara ini secara rutin, akan membuat pori-pori wajah mengecil. Setelah itu bilas dengan menggunakan air dingin, untuk menutup pori-pori lagi.

OLAHRAGA SECARA TERATUR

Olahraga bisa menjadi salah satu solusi mengecilkan pori-pori wajah anda. Olahraga memang sangat bagus untuk kesehatan tubuh. Minimal dengan melakukan olahraga minimal 1 jam perhari, akan membuat kulit wajah menjadi lebih kencang dan sehat. Kulit wajah yang sehat akan membuat pori-pori wajah menjadi lebih kecil.
Tak perlu melakukan olahraga yang mahal dan berat. Anda bisa melakukan olahraga yang ringan seperti lari atau peregangan tubuh setiap harinya. Apapun yang dilakukan dengan rutin, pasti akan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat.

MENGECILKAN PORI-PORI SECARA ALAMI

Itulah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengecilkan pori-pori wajah secara alami. Tak perlu biaya yang mahal dan membutuhkan waktu yang lama. Anda tinggal melakukannya secara rutin di rumah. Dengan pori-pori yang kecil akan membuat penampilan anda lebih rapi dan bedak bisa menempel dengan sempurna.
Dengan begitu anda akan merasa lebih percaya diri dalam setiap suasana. Sekian sedikit informasi mengenai cara mengecilkan pori-pori wajah. Semoga bisa membantu anda yang sedang bingung dengan pori-pori yang besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar